Astra Siapkan Ratusan Bengkel dan Pos untuk Kawal Mudik


AstraWorld, bagian unit bisnis PT Astra International Tbk sediakan sembilan pos siaga di semua Tol Trans Jawa untuk para pemudik yang menggunakan mobil merek Astra. Sementara, untuk pemudik yang melewati jalur bukan tol, Astra mempersiapkan 97 bengkel siaga.

Pos siaga diakses 24 jam untuk menanggulangi pelbagai perawatan terhadap rusaknya ringan. Pemudik terhitung bisa meraih fasilitas cek kesehatan, makanan dan minuman gratis, dan juga fasilitas pijat di pos yang tersebar di Jawa dan Bali itu.

"Di pos siaga cuma melayani servis ringan, seperti rubah oli, kanvas rem, yang terhitung (komponen) fast moving juga," ujar Operation Project Coordinator Astra Holiday Campaign 2019, Ides Catur Kuncororini kala ditemui Warta Ekonomi di Jakarta, Senin (13/5/2019).

Sementara di bengkel siaga, pemudik bisa meraih fasilitas perawatan terhadap rusaknya besar, seperti rusaknya mesin. Servis yang di sediakan di bengkel siaga mirip seperti fasilitas terhadap bengkel resmi terhadap umumnya.

Ides mengatakan, "Pemudik sendiri lebih banyak menggunakan jalur tol, tersedia pos siaga di sana. Untuk di non-tol kita siapkan bengkel siaga. Buka pukul 8 pagi sampai 4 sore."

Baca Juga: Astra Otoparts Punya Strategi Hadapi Musim Lebaran

Bengkel siaga tersebar di lebih dari satu wilayah yang meliputi: Medan, Lampung, Jawa, Bali, Balikpapan, Banjarmasin, Makassar, dan Kendari. Selama alur program AHC 2019, bengkel siaga bakal membuka tiap-tiap hari.

Untuk pemudik yang mengalami kondisi darurat di jalan, jangan risau sebab AstraWorld terhitung sediakan fasilitas darurat lewat nomer 1-500-898 dan 1-500-112. Bila tak punya pulsa atau kuota, tersedia pula aplikasi Anavigo yang bisa digunakan untuk meminta fasilitas emergency.

"Yang dilayani itu seperti mobil mogok, susah dinyalakan, dan semacamnya. Cukup tekan tombol merah emergency sesudah registrasi, isikan information diri, dan 3 menit lantas tim kita bakal menghampiri pemohon," jelas Ides lagi.

Sejak dirilis terhadap Juni 2016, Anavigo sudah digunakan oleh 245 ribu orang sampai April ini. Permintaan penanganan lewat aplikasi itu sudah berjumlah 8.906, 62% berasal dari semua pesanan di kuartal I 2019.

Untuk menindaklanjuti keinginan emergency dan melayani pemudik di pos dan bengkel siaga, AstraWorld mengerahkan 600 teknisi. Selain itu, tersedia pula 27 garda siaga emergency roadside assistance (ERA) yang dilengkapi 58 ERA yang bisa menopang pemudik dalam kondisi darurat sepanjang arus mudik berlangsung.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel