Honda Jazz Generasi Berikutnya DikabarkanPakai Teknologi CR-V Hybrid


Honda Jazz generasi seterusnya dijadwalkan debut th. 2020. Mobil ini dipercaya punya fitur dual-hybrid system yang kala ini ada pada merek CR-V hybrid.

Dilansir dari HotCars, The New Jazz hybrid akan diperkenalkan di Tokyo Motor Show yang terjadi pada 24 Oktober-4 November 2019. Jazz, model milik Honda yang paling laris di Inggris, akan menjadi yang pertama bagi pembuat mobil yang hanya tawarkan hybrid powertrain. Sebelumnya, Honda sudah menginformasikan semua mobil Eropa akan menjadi hybrid di th. 2025.

"Menjelang obyek elektrifikasi 2025-nya, Honda akan memperluas penerapan sistem hybrid motor ganda i-MMD-nya bersama memperkenalkan mobil segmen yang lebih kecil sebagai langkah awal yang penting," kata Honda didalam pengakuan resminya.

Sampai sekarang, salah satu model yang di tawarkan Honda sebagai hybrid adalah CR-V. Ini pada dasarnya mengambil alih varian diesel dari SUV compact. Honda UK sudah sukses besar bersama CR-V Hybrid, yang bertanggung jawab atas 60% dari penjualan model tersebut.

Honda Jazz baru akan lebih besar, punya sasis baru, dan jarak sumbu roda lebih panjang. Setelah Jazz diluncurkan pada 2020, EV seterusnya untuk merek ini akan menjadi Civic di th. 2021.

CR-V Hybrid punya dua motor listrik dan mesin bensin 2,0 liter dan transmisi CVT. Kendaraan itu juga akan menyalakan mesin pembakaran yang lebih kecil karena ukurannya, yang artinya punya energi lebih sedikit.

Selain penyesuaian volume mesin, Jazz dikehendaki menyerupai hatchback berkapasitas luas yang ada kala ini bersama desain kabin minimalis. Mobil hybrid berikut akan termasuk sistem infotainment layar sentuh bersama ukuran besar di sedang dashboard, serta cluster instrumen digital.

Sejak 2002, Honda sudah memasarkan Honda Civic Hybrid di AS. Perusahaan juga menjajakan Honda Accord Hybrid dari th. 2005-2007. Penjualan Honda CR-Z di awali di Jepang pada Februari 2010 dan Februari 2011 Honda produksi sekitar 200.000 mobil hybrid per th. di Jepang.

Baca Juga: Honda X-ADV Goda Pecinta Moge Indonesia, Harganya 'Wow'

Penjualan Fit Hybrid di awali di Jepang pada Oktober 2010, sedang versi Eropa, bernama Honda Jazz Hybrid, dirilis pada awal 2011. Popularitas Jazz sudah menjadikannya model terlaris Honda di Eropa, juga 30% dari semua penjualan Honda Eropa.

Untuk menopang permintaannya yang tinggi, produksi Jazz untuk pasar Eropa dipindahkan dari Jepang ke pabrik Honda Inggris di Swindon pada 7 Oktober 2009.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel