Mobil Listrik BMW i3S Siap Diluncurkan


BMW Group Indonesia memastikan dapat memasarkan kendaraan listrik BMW i3S tahun ini. Saat ini jenis kendaraan listrik berbasis baterai itu sedang merintis homologasi kendaraan sebagai syarat untuk memasarkan kendaraan.

Vice President Corporate Communications BMW Group Indonesia Jodie O’tania mengatakan, hingga sejauh ini cukup banyak konsumen yang menanyakan perihal mobil listrik BMW. Mobil listrik BMW dipastikan dapat dijual pada tahun ini sesudah proses homologasi selesai.

"Tapi waktunya belum dapat diberitakan dikarenakan kita menanti proses homologasi. Kami melihat proses homologasinya, dapat [dijual] sebelum akan atau sesudah GIIAS 2019," ujarnya di Jakarta, baru-baru ini.

Jodie menjelaskan, belum selesainya proses homologasi memicu jenis BMW i3S belum dapat meraih harga menjual resmi. BMW i3S jelasnya, merupakan kendaraan listrik murni supaya perlu selagi di dalam proses homologasi.

"Karena untuk BMW i3S itu full electic, tidak memanfaatkan internal combustion engine [ICE], secara pengujian perlu waktu, kita koordinasi bersama Kemenhub," tambahnya.

Adapun, Model i3S menjadi tidak benar satu kendaraan listrik murni yang diklaim diterimas positif di market global. BMW merupakan tidak benar satu produsen otomotif yang terlampau aktif untuk mengembangkan pasar kendaraan listrik di di dalam negeri.

Merek asal Jerman ini, tercatat udah memperkenalkan di Tanah Air BMW i8, BMW i8 Roadster yang merupakan kendaraan listrik hibrida colokan (plug-in hybrid electric vehicle/PHEV).

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel